ASSALAMUALAIKUM, thx kunjungannya bro & sis. Blog gw masih diedit sana-sini, jadi harap maklum ya

Manajemen Waktu vs Adaptasi Tubuh

Catatan gw kali ini muncul berdasarkan judul tersebut di atas. Well, gw yakin setiap orang pasti pernah ngalamin yang namanya multitasking. Walopun gw ga berhak sesumbar kalo daftar tugas gw minggu ini sebanyak orang paling sibuk sedunia, tapi akan makin terasa kalo kondisi badan lo drop.

Yup, Ada beberapa sebab kenapa kesehatan kita bisa menurun di saat awal ramadhan ini, diantaranya :

  1. Khusus untuk kasus gw, ini merupakan faktor utama. TIDUR DI LANTAIWell, setelah gw bermuhasabah (ceileh) kenapa hidung gw tiba2 mampet,, muncullah sebuah teori sotoy dari otak gw. Gw semaleman tidur di lantai!
    Seperti yang pernah gw tau, udara dingin itu massa jenisnya lebih berat daripada udara pada suhu normal (CMIIW). Nah, berhubung rumah gw tuh bukanlah rumah terbersih se-RW setempat, bisa jadi kan semua debu dan kotoran yang ikut di udara dingin di rumah gw masuk menyumbat hidung gw (ya kali..). Dan yang terpenting yang gw pengen kalian tahu, gw alergi debu. Makin jadi dah tuh..
  2. Minum Air EsKalo yang satu ini gw emang rada bandel. Dalam kondisi alergi gw kambuh atau pilek stadium menengah gw pasti masih hunting minuman iced coffee.
  3. Kurang minum air putihGw sebenernya termasuk orang yang aware terhadap minum 8 galon sehari, tapi mungkin kemarin itu gw sedang amnesia
  4. Kurang OlahragaYang ini mutlak banget. Kalo diinget-inget gw terakhir olahraga tuh  2 minggu sebelum hari pertama ramadhan. Pas kesehatan gw drop makin kerasa dah badan gw sakit semua.. Untuk itu, gw sedang merencanakan untuk jogging sebelum waktu berbuka. Semoga ga jadi wacana
  5. Masih dipikirinPoin-poin yang belum termaktub dalam catatan ini masih akan berubah sesuai kondisi dan situasi perjanjian kedua belah pihak (macam kontrak kerja aja)

Oke, itu pembenaran kondisi kesehatan gw sekarang ini. Sekarang apa hubungannya sama manajemen waktu gw?

Sekarang gw sedang disibukkan dengan proyek ADSB. Apa ADSB itu? selanjutnya akan dijelaskan lebih detail di catatan lain.

Sebenernya apa masalah gw di proyek ini? Linux based & modul FPGA yang digunakan.

Sebagai engineer, sejatinya ini merupakan mainan baru yang mengasyikkan, hhehe. Tapi semuanya balik lagi kepada behaviour, your natural working environment. Sebagai gambaran, ini seperti gw disuruh mempelajari sosiologi,, zzzz…

Segala macam hal seperti instalasi program, driver & eksekusi file yang biasanya cukup klik start menu > all program sekarang gw berusaha membiasakan menggunakan terminal. Belum lagi dalam waktu singkat harus dan kudu mengetahui fungsi dasar dari modul FPGA ML603, instalasi & cara flashing programnya. Kalo bukan gw mungkin bisa meledak pala barbie..

Tapi, seperti yang gw bilang. Semuanya adalah mainan baru yang megasyikkan, kalo lagi sehat. Hehehe..

 

Who is bungheri

Heri seorang keturunan Jawa yang besar di Depok, Alumnus Teknik Telekomunikasi Elektro UI angkatan 2005. Saat ini beraktivitas sebagai engineer di Versatile Silicon, Dosen tamu di Sekolah Tinggi Penerbangan dan Kontributor artikel di komunitas TDA Depok. Sedang getol belajar hobi baru seputar Desain Grafis & Komunikasi visual (totally newbie),, check my detailed profile HERE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BACK